Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Konser Glenn Fredly Bukti Ambon Kota Musik"

Kompas.com - 20/11/2015, 16:53 WIB
Kontributor Ambon, Rahmat Rahman Patty

Penulis

AMBON, KOMPAS.com - Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy mengungkapkan, Konser Glenn Fredly bertajuk “Tinggikan” yang akan digelar di Ibu Kota Provinsi Maluku itu merupakan pembuktian bahwa Ambon adalah kota musik.

Konser penyanyi berdarah Maluku itu akan berlangsung di Lapangan Merdeka, Sabtu (21/11/2015) malam.

“Ya itu obsesi kita untuk menjadikan Ambon sebagai kota musik, dan konser Glenn Fredly telah mempertegas Ambon sebagai kota musik,” kata Richard di Ambon, Jumat (20/11/2015).

Dia mengungkapkan, konser ini menjadi sangat spesial karena selain konser ini dinantikan warga Ambon, juga karena konser tersebut diharapkan dapat memotivasi talenta muda.

“Glenn ini datang untuk menghibur warga Kota Ambon sekaligus memberikan motivasi juga kepada talenta muda yang ada di sini,” ujar dia.

Sebelumnya, saat menggelar konferensi pers di Ambon dua hari lalu, penyanyi bernama lengkap Glenn Fredly Deviano Latuihamallo ini mengatakan, konser tersebut akan melibatkan komunitas kreatif serta penyanyi lokal yang ada di Kota Ambon.

“Kita tahu bahwa Ambon adalah kota musik dan apa yang saya lakukan di sini merupakan tanggung jawab saya untuk terus menjadikan Ambon sebagai kota musik," kata Glenn.

Glenn mengaku, banyak talenta muda di bidang tarik suara ada di Kota Ambon, sehingga konser tersebut nantinya akan dimanfaatkan untuk merangsang pemuda di Ambon agar terus berkarya.

“Konser ini juga saya katakan sebagai bentuk selebrasi bersama dengan teman-teman komunitas kreatif yang ada di sini,” ujar Glenn.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com