Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lukman Sardi Lebih Leluasa di Balik Layar

Kompas.com - 20/11/2015, 18:32 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com -- Punya pengalaman berakting dalam sejumlah film besar, kini artis peran Lukman Sardi (44) memiliki kesibukan baru di balik layar sebagai produser kreatif. Kata Lukman, tugas baru ini lebih berat dibanding ketika dirinya menjadi aktor.

"Proses lumayan lama, tugas saya dari awal karena tugas kreatif lebih banyak. Tapi semakin ke sini sudah rapi, jadi aku sekarang fokus mainnya," katanya saat ditemui di kawasan Blok M, Jakarta Selatan, Kamis (19/11/2015).

Lukman yang pernah berperan sebagai produser kreatif film 3 Dara, Surat Cinta Kartini, Skakmat, dan The Proffesional, mengaku sudah tak lagi canggung dengan bidang baru yang digelutinya.

"Enggak ngereopotin juga karena tugasnya creative producer itu di awal tuk nge-create, konsep dan menentukan temanya. Begitu ke sininya ya untuk main aja," ujarnya.

Sebagai produser kreatif putra mendiang pemain biola Idris Sardi itu mengaku lebih leluasa menuangkan ide-idenya.

"Meng-create sesuatu, dalam hal kreatif, dari nol sampai jadi itu kepuasan luar biasa. Ini pelajaran berharga proses produksi hingga selesai," kata pemain film Laskar Pelangi itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com