Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Voila, 14 Film Akan Berparade dalam Festival Sinema Perancis 2015

Kompas.com - 27/11/2015, 21:53 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Festival Sinema Perancis akan kembali digelar tahun ini. Sebanyak 14 film bakal diputar dalam acara yang digelar di sembilan kota di Indonesia mulai 3 hingga 6 Desember 2015.

"20 tahun Festival sinema Perancis menyajikan film Perancis terbaru dari berbagai genre dan berkualitas internasional. Drama, komedi, action, dan animasi," ucap Direktur Institut Francais Indonesia (IFI) Marc Piton dalam jumpa pers di gedung IFI, Jakarta Pusat, Rabu (25/11/2015) sore.

Festival Sinema Perancis akan dibuka dengan pemutaran film Dheepan yang pernahmeraih penghargaan Palme d'Or pada Festival Film Cannes. Lalu ada The New Adventures of Aladin karya Arthur Benzaquen, film Taj Mahal yang berkisah tentang terorisme, juga film adaptasi novel berjudul The Little Prince yang tak ketinggalan turut diputar.

Selanjutnya, film The Belier Family, Monkey Business karya sutradara Jamel Debbouze, film La French yang menceritakan tentang seorang hakim pemberantas jaringan mafia heroin internasional, dan kisah seorang anak laki-laki yang berharap bertemu Sinterklas dalam film Santa Clause alias Le Pere Noel bakal menghibur pengunjung festival. Sebagai penutup, akan diputar film Ice and the Sky atau La Glace et Le Ciel.

Tak hanya film Perancis saja yang diputar. Sebagai bentuk kolaborasi sinematografi antara Perancis dan Indonesia, akan diputar pula empat film karya sineas karya anak bangsa, yaitu Sang Penari, Mirror Never Lies, Berbagi Suami, dan The Photograph.

Sebuah dokumenter tentang sejarah film laga Indonesia yang berjudul Garuda Power: The Spirit Within juga turut diputar dalam kesempatan yang sama.

Selain di Jakarta, film-film tersebut juga bakal diputar di Bandung, Denpasar, Malang, Surabaya, Yogyakarta, Medan, Makassar dan Balikpapan dengan harga tiket senilai Rp 35.000.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com