Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

MonkeyLada Fest Bukan Cuma Acara Musik

Kompas.com - 28/11/2015, 19:47 WIB
Yulianus Febriarko

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com -- MonkeyLada Fest yang digelar di Taman Krida Loka, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (28/11/2015), rupanya tak hanya menyajikan hiburan berupa penampilan band-band ternama.

Pihak penyelenggara juga menggelar tanam pohon sebagai bagian dari festival untuk memeringati Hari Menanam Pohon yang bertepatan pada hari diselenggarakannya MonkeyLada Fest.

"Kami kerja sama dengan Jakarta Green Monster yang memang concern di bidang konservasi sumber daya alam hayati. Ini juga bagian dari festival untuk peduli lingkungan. Dengan kegiatan ini, kami mau ikut bagian dalam memberi edukasi untuk peduli lingkungan terutama kepada para pengunjung festival," kata Managing Editor Margypos Studios Shaane Harjani ketika berbincang dengan Kompas.com usai acara menanam pohon tersebut.

"Semoga hal ini juga bisa terus dilakukan di setiap acara yang dihelat oleh Margypos Studios," imbuhnya.

Berbagai jenis pohon ditanam, antara lain bambu, melinjo, dan bermacam-macam benih pohon lainnya yang berjumlah 20 bibit. Koordinaor lapangan dari Jakarta Green Monster Ahmad Baihaqi mengatakan bahwa mereka senang dengan adanya acara menanam pohon ini.

"Ya kami senang dengan adanya kerja sama ini. Ini jadi bagian untuk peduli lingkungan yang memang sudah menjadi perhatian dari Jakarta Green Monster. Kami adalah komunitas yang konsen di bidang pendampingan masayarakat serta konservasi sumber daya alam hayati," tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com