Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

The Rain Beri "Penawar Letih" untuk Kegetiran Hidup

Kompas.com - 29/11/2015, 08:44 WIB
Yulianus Febriarko

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com -- Grup band The Rain yang beranggota Indra Prasta (vokal), Iwan Tanda (gitar), Ipul Bahri (bas), dan Aang Anggoro (drum) menawarkan "Penawar Letih" kepada pendengar musiknya. Ini merupakan karya ketiga dari trilogi single yang dirilis band asal Yogyakarta tersebut.

"Tahun 2013 lalu kami rilis 'Terlatih Patah Hati', 2014 'Gagal Bersembunyi', dan 2015 'Penawar Letih' ini," kata Indra ketika berkunjung ke redaksi Kompas.com di Gedung Kompas Gramedia, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

"Ketiga single itu punya tema besar yang sama, yaitu menertawakan kegetiran hidup sendiri," lanjutnya.

Kata Indra, lirik "Penawar Letih" dibuat lebih serius daripada dua single sebelumnya yang terkesan lucu.

"Konsep 'Penawar Letih' adalah tentang hidup orang yang enggak mudah, ada yang hidup di kota besar, bekerja, pulang malam, capek. Ada yang bekerja dengan gaji kecil. Orang-orang yang kuliah tapi enggak lulus-lulus."

"Intinya bisa tentang apa aja yang sedang orang perjuangkan, tapi selalu ada alasan untuk terus berusaha karena ada penawar letihnya," tuturnya.

The Rain tidak merinci apa sebenarnya penawar letih yang ada dalam lagu itu. Mereka beralasan bahwa penawar letih setiap orang berbeda-beda.

"Bermacam-macam soalnya. Ada yang penawar letihnya orangtuanya, anaknya, pacarnya, istrinya, ataupun hobi hingga makanan. Tiap orang berbeda," ujar Indra.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com