Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

The Rain: Trilogi "Single" Akan Dapat "Rumah"

Kompas.com - 29/11/2015, 11:20 WIB
Yulianus Febriarko

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Band The Rain memastikan bahwa trilogi single mereka yaitu "Terlatih Patah Hati", "Gagal Bersembunyi", dan "Penawar Letih", akan mendapat "rumah" berupa album.

"Tiga single ini kami pastikan bakal ada rumahnya, yaitu sebuah album. Rencananya dan mudah-mudahan terlaksana, April 2016 akan kami rilis," kata Iwan di kantor Redaksi Kompas.com, Jakarta, Kamis lalu (26/11/2015).

"Jangan sampai lewat pertengahan tahunlah rilisnya," imbuh Iwan, yang berbicara sekaligus mewakili Indra Prasta (vokal), Ipul Bahri (bas), dan Aang Anggoro (drum).

Menurut mereka, 90 persen materi album yang masih mereka rahasiakan judulnya itu sudah terkumpul.

"Mungkin bisa kami paksakan sekarang rilis dengan 10 lagu, tapi kami akan tetap buka kemungkinan kalau ada ide dan materi lagu," tutur Iwan.

Mereka beralasan bahwa lagu-lagu yang ada dalam album itu harus benar-benar mereka rasakan bisa menyentuh para pendengar.

"Kami sadar enggak setiap saat bisa bikin lagu bagus. Tiap hari bikin lagu bisa, tapi bikin lagu yang bisa menyentuh orang dengan cara yang asyik itu tidak selalu bisa. Makanya, kami butuh waktu lama juga buat rilis sebuah single," ujar Indra.

"Kami pengin setiap lagu itu bisa jadi kayak film, punya cerita sendiri yang detail," tambah Indra.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com