Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Para Selebriti di Jakarta hingga Bogor Ikut Merasakan Gempa Pandeglang

Kompas.com - 29/11/2015, 13:31 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com -- Gempa berkekuatan 5,6 Skala Richter (SR) yang berpusat di tenggara Pandeglang, Banten, pada Sabtu (28/11/2015), juga dirasakan para selebriti Tanah Air yang berdomisili di Jakarta hingga Bogor.

"Aduh ko kerasa gempa ya barusan, apa aku doang?" tulis vokalis Isyana Sarasvati dalam akun Twitter miliknya di Jakarta, Sabtu malam.

Guncangan juga dirasakan artis peran Sophia Latjuba alias Sophia Muller yang berada di kawasan Bogor, Jawa Barat. Kekasih Ariel "NOAH" ini mengunggah berita berkait gempa di Pandeglang.

"Sangat terasa di Bogor, Stay safe everyone," tulis Sophia dalam akun Instagram-nya, @sophia_latjuba88.

Bukan cuma mereka berdua, vokalis Titania Aurelie Nur Hermansyah, putri musisi dan politisi Anang Hermansyah, komedian Tarra Budiman, hingga duo Endah N Rhesa, juga merasakan guncangan akibat gempa.

"Ada gempa ya?" kata Aurel dalam akun Twitter @aurelhermansyah.

"Pamulang, Tangsel, kayaknya barusan gempa... Bener?" tulis akun @EndahNRhesa.

"Ada gempa ya barusan?" tutur Tarra Budiman lewat akun Twitter-nya, @TarraBudiman.

Diberitakan sebelumnya, gempa yang terasa getarannya hingga Jakarta, Bekasi, Bogor, dan sekitarnya, Sabtu (28/11/2015) malam berpusat di perairan Kabupaten Pandeglang, Banten.

Berdasarkan informasi yang dirilis Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), gempa tersebut berkekuatan 5,6 Skala Richter (SR) terjadi pada pukul 21:47:19 WIB.

Pusat gempa sekitar 77 kilometer arah tenggara Pandeglang pada kedalaman 75 kilometer. Titik pusat gempa tepatnya pada koordinat 7.32 Lintang Selatan (LS) dan 105.81 Bujur Timur (BT).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com