Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 29/11/2015, 15:46 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran dan model Raline Shah (30) pada Minggu ini (29/11/2015) di Taman Suropati, Jakarta Pusat, menjalani tes darah untuk mengetahui apakah dirinya terinfeksi HIV atau tidak.

Di panggung acara Hari AIDS se-Dunia 2015 itu, seorang dokter terlihat mengambil darah Raline. Karena ketika itu hujan turun, Raline harus dipayungi.

"Pertama kali aku tes darah untuk HIV. Pengin nunjukin ke temen-temen bahwa kita enggak harus malu. Kita harus tahu status kesehatan kita, apa pun itu," kata Raline kepada para wartawan usai acara tersebut.

Raline mengatakan, dengan menjalani tes HIV ia juga ingin memberitahu masyarakat bahwa tes itu penting, apalagi bagi mereka yang telah melakukan hal-hal yang berisiko tinggi. Contohnya, seks bebas dan menginsumsi narkoba.

"Sangat penting, (dalam rangka) Hari AIDS (1/12/2015) ini kita mengingatkan temen-temen yang berisiko tinggi untuk pergi tes, jangan malu," ujar pemain film Surga yang Tak Dirindukan ini.

"Kita enggak nge-judge. Ini juga konsultasinya dan hasil tesnya rahasia. Yang penting, semua bertanggung jawab dengan kesehatannya. Apalagi di Jakarta, kota kosmopolitan yang lifestyle-nya berisiko tinggi," ujarnya lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com