Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Segi 3 Hati" Siap Ikuti Beragam Festival Internasional

Kompas.com - 02/12/2015, 07:00 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com -- Produser Mega Setiawati Widjaja memilih strategi tak biasa untuk memasarkan film Segi 3 Hati. Jika rumah produksi pada umumnya menayangkan film di gedung bioskop terlebih dahulu, drama remaja karya Bogalakon Pictures ini justru ikut serta dalam berbagai festival dunia untuk mengetahui respon pasar.

"Kenapa kami pilih jalur indie? Karena kami mau lihat dulu, kan perfilman kita lagi kurang bagus. Nanti kalau responnya besar baru disiapkan untuk ke bioskop (dalam negeri)," kata penulis naskah Mei Lin Kallman dalam jumpa pers di Kineforum, Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat, belum lama ini.

Mulai tahun depan film Segi 3 Hati rencananya akan diboyong ke sejumlah festival di AS. Sutradara Adi Wijananda pun merasa optimistis film yang digarapnya bisa diterima masyarakat internasional kendati tak dibintangi artis peran ternama.

"Film ini kan enggak ber-budget besar, tadinya juga mau pakai pemain besar. Tetapi walau pakai bintang baru, mengatur mereka enggak sulit sih dan cemistry-nya lancar kok," kata Adi.

Segi 3 Hati berkisah tentang percintaan Dimitri (Mohammad Erlangga), Mia (Anesya Anggun), dan Helen (Bilqis Atari). Ketiga pelajar pelajar SMA itu terlibat kisah cinta tak biasa.

Sosok Dimitri yang kerap diolok-olok justru membuat Mia berpaling hati dari Andy. Di sisi lain, Helen, yang juga sepupu Mia ternyata juga menaruh hati kepada Dimitri.

Seperti apa kisah cinta ketiganya? Tunggu tanggal pemutarannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com