Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pedangdut Lia Ladysta Ingin Berhijab dan Berhenti Goyang

Kompas.com - 02/12/2015, 08:00 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com -- Setelah menikah dengan Muhamad Munawir Nadjib (30) di Makassar, Sulawesi Selatan, pada 28 November 2015, penyanyi dangdut Lia Ladysta (31) yang biasanya tampil terbuka, tiba-tiba berencana menutup auratnya dengan hijab.

"Dari aku umrah aku sudah kepengin, nanti kalau sudah punya suami sesungguhnya aku mau kerudungan. Nah sekarang sudah dapat suami beneran, jadi aku harus jalani nazar itu kalau nanti hamil," katanya saat ditemui di kawasan Jalan Kapten Tendean, Jakarta Selatan.

Selain berencana menutup aurat, mantan personel Trio Macan ini tak lagi ingin menyuguhkan goyangan di atas panggung. Lia mengaku sadar bagaimana wanita berhijab harus bersikap.

"Kalau sudah berhijab enggak mungkin naik-naik salon lagi. Makanya ini lagi aku bikin tiga lagu yang melankolis. Enggak mungkin salto, naik-naik pakai hijab," paparnya.

Meski akan melakukan banyak perubahan, Lia mengaku tak takut kariernya akan meredup. Baginya rezeki tak melulu didapat dengan bernyanyi.

"Berhijab bukan berarti batasin karier. Contoh Laudya Chyntia Bella. Setelah dia berhijab, kariernya makin naik. Siapa tahu setelah aku berhijab, aku bisa jadi produser film," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com