Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Oki Setiana Dewi Ajarkan Anak Berdagang Sejak Dini

Kompas.com - 02/12/2015, 21:12 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com -- Belum genap berusia satu tahun, Maryam Nusaibah sudah mulai diajari orangtuanya berdagang. Maryam adalah putri dari pasangan artis peran Oki Setiana Dewi (26) dan pengusaha Ory Vitrio.

"Maryam sudah diajari berdagang dari kecil," ucap Oki dalam wawancara saat pembukaan toko baju muslimnya di Blok B, Pusat Grosir Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (2/12/2015).

Kata Oki, caranya dengan sering mengajak Maryam ketika ia mengunjungi toko-toko pakaian muslimnya.

"Maryam sering datang kalau aku ke toko. 'Yuk nak jadi pedagang'. Karena kan Nabi juga mengajarkan kita untuk berdagang," tuturnya.

Oki dan Ory juga menanamkan pendidikan agama sedari kecil lewat lantunan salawat dan ayat-ayat Al Quran yang dibacakan sang ayah setiap hari.

"Usia golden kan ya. Jadi kami tidak mau melewatkan satu pun buat Maryam. Kami ikutkan baby class, berenang, gymnastic. Kalau mengajarkan agama, surat Al Fatihah dan surat-surat pendek, terus salawat sejak dini. Kami mau Maryam jadi hafidz Quran, insya Allah," tutur Oki.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com