Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yura Yunita: Ikuti Pasar, Penyanyi Tak Punya Jati Diri

Kompas.com - 05/12/2015, 18:21 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi dan pencipta lagu Yura Yunita (24) mengatakan bahwa penting bagi musisi muda untuk mempunyai idealisme bermusik. Jika hanya mengikuti selera pasar industri musik Tanah Air, kata Yura, musisi tersebut bisa jadi tak memiliki jati diri.

"Idealisme musik menjadi karakter seorang musisi. Jadi, rasanya kalau musisi tidak punya idealisme dan mengikuti pasar saja, mereka enggak punya jati diri," ujar Yura.

"Jadi menurut aku, idealisme musik sangat penting buat aku. Tapi, harus menyesuaikan idealisme yang ada," sambungnya.

Yura sendiri tak menganut idealisme yang aneh-aneh. Dalam berkarya, Yura hanya mengikuti kata hatinya saja. Terlebih ketika dirinya menuangkan pikiran melalui lirik-lirik dan aransemen musik.

"Idealisme aku berkarya dengan hati. Aku punya standar sendiri buat lagu aku dan tidak setengah-setengah," kata pelantun "Cinta dan Rahasia" tersebut.

Meski begitu, ada beberapa musisi yang menjadi panutannya dalam bermusik. Hal itu pula yang turut mempengaruhi Yura dalam bermusik.

"Musisi yang aku suka kayak Michael Jackson, Beyonce, Jamaes Brown," ucap dara kelahiran Bandung pada 9 Juni 1991 tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com