Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gara-gara Paus, Si Thor Kehilangan Berat Badan

Kompas.com - 05/12/2015, 19:48 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

Sumber www.ew.com

NEW YORK, KOMPAS.com -- Aktor Hollywood yang identik dengan perannya sebagai Thor, Chris Hemsworth (32), kehilangan berat badannya secara drastis karena film In the Heart of the Sea. Ini ia sengaja lakukan demi perannya sebagai pelaut abad ke-19 dalam film tersebut.

Lewat akun Twitter-nya, Hemsworth membagi fotonya yang memperlihatkan transformasi bentuk tubuhnya dari yang berotot besar menjadi pria kurus kerempeng.

"Hanya mencoba program diet atau pelatihan baru yang disebut 'Hilang di lautan'. Tidak akan merekomendasikan hal ini," tulisnya seperti yang dikutip Sabtu (5/12/2015).

Dalam wawancara dengan Entertainment Weekly baru-baru ini, Hemsworth menceritakan tentang upaya yang sangat melelahkan untuk bisa menghilangkan beratnya. Ia mengatakan, dirinya sudah jauh di bawah apa yang ia sebut "berat Thor" setelah melangsingkan diri untuk film thriller berjudul Black Hat.

Kemudian, Hemsworth harus menurunkan berat sebesar 15 pon atau setara enam kilogram lebih lagi untuk In the Heart of the Sea.

"Setiap pon terasa seperti satu kilogram," tuturnya.

Dalam film In the Heart of the Sea, Hemsworth berperan sebagai pemburu paus bernama Owen Chase yang bertugas di kapal Essex untuk mencari minyak ikan. Namun, kapalnya justru diserang paus putih besar hingga membuatnya harus terombang ambing dalam sekoci di tengah lautan luas.

Agar bisa memainkan peran awak kapal yang kekurangan makanan, Hemsworth dan rekan-rekannya sesama pemain harus diet 500 kalori per hari.

"Mereka harus berolahraga setiap hari, bahkan di tengah waktu shooting. Karena mereka harus menurunkan berat badan dalam waktu yang cepat dan dengan aman. Mereka harus membakar kalori," tutur sang sutradara Ron Howard.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber www.ew.com
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com