Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Zaskia Adya Mecca Utamakan Kejujuran

Kompas.com - 07/12/2015, 15:05 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Zaskia Adya Mecca (28) mengatakan bahwa kejujuran merupakan syarat mutlak diutamakannya dalam berbisnis lini busana yang dikelolanya.

"Saya dulu enggak mengerti kenapa harus berdagang. Ketika saya berbisnis, banyak yang saya pelajari, terutama kejujuran," ujar Zaskia dalam wawancara di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (5/12/2015).

Istri sutradara Hanung Bramantyo ini mengaku tak ingin pelanggan merasa tertipu dengan produk yang dijualnya. Menurut dia, barang asli dan tak cacat menjadi keutamaan yang selalu diperhatikannya.

"Kalau ada barang-barang yang reject, saya enggak bisa menjual. Ada minyak atau benang keluar sedikit aja harus ditelitiin. Kalau pun mau jual, saya terus terang ke pembelinya, 'Ini ada benang keluar, Mbak'," kata dia.

Selain memerhatikan kualitas barang dagangannya, Zaskia juga menjaga harga produk yang dipasarkannya. Ia mengaku tak akan menaikkan harga sesuka hati.

"Harus dipertimbangin lagi. Jangan sampai naikin harganya luar biasa (mahalnya)," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com