Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

JKT48 Masuk Nominasi Penghargaan Musik Dangdut

Kompas.com - 10/12/2015, 16:28 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com -- Kendati beraliran musik pop Jepang, grup idola JKT48 justru terpilih masuk nominasi Anugerah Dangdut Indonesia 2015. Mengapa?

Dalam jumpa pers Anugerah Dangdut 2015 di MNC Tower, Jakarta Pusat, Kamis (10/12/2015) sore, Direktur Program dan Produksi MNCTV Endah Hari Utari menjelaskan, beberapa waktu belakangan JKT48 cukup aktif bernyanyi musik dangdut.

Buktinya, single terbaru mereka yang berjudul "Halloween Night" dinyanyikan dalam versi dangdut oleh empat anggota JKT48, yakni Sendy, Naomi, Tike dan Cikarina.

"Yang empat personelnya itu rutin mengisi acara kami dengan bernyanyi dangdut. Bukan cuma pop tetapi ketika mengisi acara kami, betul-betul menyanyikan dangdut ala dangdut," kata Endah.

Lagipula nominasi yang ditujukan untuk saudari grup idola AKB48 dari Jepang ini bukanlah Penyanyi Dangdut, melainkan nominasi Sahabat Dangdut Terpopuler. Artinya, artis musik yang ikut bernyanyi dangdut meski bukan genre utamanya.

Selain JKT48, dalam kategori ini masih ada Bianca Liza, Gilang Dirga, Kriwil, dan Rafael Tan yang juga tercatat sebagai nomine.

"Karena keterbukaan musik dangdut, program-program yang kami tayangkan mengundang banyak pihak, termasuk JKT48. Responnya pemirsa kami juga bagus buat mereka," kata perempuan yang akrab disapa Uut ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com