Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sandhy Sondoro hingga Candil Bakal Menyanyi Bimbo

Kompas.com - 11/12/2015, 18:46 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com -- Vokalis Sandhy Sondoro, Candil eks "Serius", Vina Panduwinata hingga pemain harpa Maya Hasan akan berada di satu panggung untuk membawakan lagu-lagu populer dari grup musik legendaris Bimbo.

Lagu-lagu "Balada Seorang Biduan", "Romantika Hidup", hingga "Pacarku Manis", bakal dilantunkan dalam konser "Indonesia Menyanyi Bimbo" yang digelar di Teater Jakarta Taman Ismail Marzuki (TIM) pada 17 Desember 2015.

"Alhamdulillah kami bisa bareng-bareng, bisa sama-sama menyanyi dengan beberapa penyanyi muda. Ada Sandhy, Candil. Juga Vina," kata salah satu personel Bimbo, Jaka, dalam jumpa pers konser kolaborasi tersebut di JS Luwansa, Jakarta Selatan, Jumat (11/12/2015) sore.

Jaka menuturkan, kendati berbeda generasi dan genre musik dengan Candil ataupun Sandhy, Bimbo tak merasakan kesulitan untuk berkolaborasi dengan para artis yang lebih muda. Lagipula, 25 lagu yang bakal ditampilkan dalam konser itu, sebelumnya telah diaransemen kekinian oleh penata musik kawakan, Purwacaraka. Bimbo sendiri akan menyanyikan lima lagu di antaranya.

"Enggak sulit. Lagu mah menyesuaikan diri. Tergantung karakter penyanyi. Style-nya akan berbeda," tuturnya.

Personel Bimbo lainnya, Acil, menambahkan bahwa grup musiknya bisa berkolaborasi dengan musisi mana saja dengan usia berapapun.

"Bimbo dengan siapapun bisa berkolaborasi. Dengan artis-artis pendukung kami belum kumpul. Tunggu aransemen selesai. Baru kami latihan. Ini adalah peritiswa spesial dan terhormat. Di luar dugaan kami sama skali. Tentu saja kami harus mempersiapkan sebaik-baiknya," ucap Acil.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com