Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Konser Kolaborasi Jadi Pemanasan Bimbo Menjelang 50 Tahun

Kompas.com - 12/12/2015, 18:58 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com -- Dua tahun lagi grup musik legendaris Tanah Air, Bimbo, menginjak usia 50 tahun. Grup yang terdiri dari empat bersaudara Acil, Sam, Jaka dan Iin Parlina ini pun akan menggelar konser "Indonesia Menyanyi Bimbo" sebagai pemanasan jelang usia setengah abad.

"Ini suatu pemanasan menjemput tahun 2017 dan mulai lagi," tutur Iin dalam konferensi pers konser tersebut di Hotel JS Luwansa, Jakarta Selatan, Jumat (11/12/2015) sore.

"Senam dipergiat lagi agar punya napas lebih panjang karena sekarang napasnya agak terponggoh," tambahnya.

Sementara personel lain, Acil, berharap konser yang bakal diselenggarakan pada 17 Desember 2015 nanti bisa memacu mereka untuk lebih semangat berkarya di belantikan musik Indonesia. 

"(Konser) Ini lompatan kecil buat kami. Harapannya hanya satu, pada waktu itu kami masih segar dan masih bisa nyanyi menjemput 50 tahun," kata Acil.

Saat konser di Teater Jakarta Taman Ismail Marzuki (TIM) pada 17 Desember 2015 nanti, Bimbo yang berkarier sejak 17 Desember 1967 bakal menggandeng beberapa musisi muda, antara lain Sandhy Sondoro, Candil, pemain harpa Maya Hasan, Vina Panduwinata dan penyanyi pendatang baru lain.

Rencananya akan ada 25 lagu populer Bimbo yang nantinya ditampilkan, tetapi hanya lima lagu yang dinyanyikan sendiri oleh Bimbo. Yakni lagu "Balada Seorang Biduan, "Romantika Hidup", "Pacarku Manis", "Sendiri" dan "Antara Kabul dan Beirut".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com