Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penggemar Tidur di Emperan demi "Star Wars: The Force Awakens"

Kompas.com - 14/12/2015, 22:28 WIB
Irfan Maullana

Penulis

Sumber Dailymail

LOS ANGELES, KOMPAS.com — Hollywood bersiap menyambut pemutaran perdana film terbesar dalam sejarah, yakni Star Wars: The Force Awakens, yang akan diputar serentak di tiga gedung bioskop berbeda pada Senin (14/12/2015) malam waktu AS.

Artis-artis peran yang terlibat dalam produksi film Star Wars pada 1977, antara lain Mark Hamill, Carrie Fisher, dan Harrison Ford, dikabarkan akan bergabung dengan sutradara yang juga penulis naskah, JJ Abrams, dalam acara tersebut. Mereka diagendakan berjalan di karpet merah dengan pengawalan ketat.

Para media yang diundang pun diharap untuk menahan pemberitaan agar kerahasiaan jalan cerita film terjaga dan tetap menarik untuk disaksikan.

Sejauh ini, pihak Disney enggan memberi keterangan mengenai pemutaran perdana Star Wars episode VII ini. Namun, beberapa keterangan lain menyebutkan bahwa film tayang premier di TCL Chinese Theatre, Dolby Theatre, tempat penyelenggaraan Oscars, dan El Capitan Theatre.

Seperti diketahui, TCL Chinese Theatre di Hollywood Boulevard merupakan tempat bersejarah yang kali pertama menayangkan episode kesatu Star Wars pada 1977. Ketika itu, gedung tersebut masih bernama Grauman's Chinese Theatre.

Berkait dengan jadwal pemutaran perdana Star Wars: The Force Awakens yang telah menjadi rahasia umum, para penggemar akhirnya memutuskan untuk "kamping" di sekitar wilayah teater-teater itu demi memastikan ambil bagian dalam momentum bersejarah ini.

Bahkan, dua penggemar berat Star Wars berharap "Force" bersama mereka. Misalnya Nate Chukey (45). Ia sama sekali tak pernah meninggalkan gedung bioskop semenjak dirinya tiba pada 5 Desember 2015.

"Saya berharap dapat bertemu para pemerannya. Ini sudah tradisi. Kendati filmnya buruk, saya akan tetap melakukannya."

"Menanti seperti ini justru membuat diri saya semakin mengapresiasi mereka, bahkan lebih," kata Chukey.

Pihak berwajib Los Angeles, Letnan Polisi John Jenal, mengatakan kepada portal berita ABC News bahwa pemutaran perdana ini mendapat keamanan seperti layaknya pergelaran Academy Awards.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber Dailymail
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com