Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini 5 Pesohor Tanah Air yang Berpulang pada 2015

Kompas.com - 15/12/2015, 14:02 WIB
Irfan Maullana

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com --
Awan duka menyelimuti Tanah Air. Tercatat lima pesohor kenamaan meninggal dunia sepanjang 2015. Kabar berpulangnya artis musik Rinto Harahap hingga Pak Raden, menjadi berita pilihan redaksi Kompas Entertainment untuk kaleidoskop tahun ini.

1. Rinto Harahap Meninggal Dunia

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis musik kenamaan Rinto Harahap berpulang pada usia 65 tahun, Senin (9/2/2015) malam. Kabar duka ini langsung disampaikan Thariq Mahmud, suami dari Cindy Claudia Harahap, anak dari Rinto Harahap.

"Innalilahi Wainailaihi Rojiun, telah berpulang ke Rahmatullah Papa RINTO HARAHAP pada pukul 22.15 di RS MT ELIZABETH Singapore," tulis Thariq pada akun jejaring sosial Path miliknya, Senin malam.

Thariq mengatakan, mertuanya akan disemayamkan di Jakarta. "Jenazah akan disemayamkan di JL. Bango 2 No 22 Pd Labu JKTSEL semoga amal ibadah beliau diterima disisi-Nya," lanjut Thariq.

Rinto Harahap merupakan putra Sibolga, Sumatera Utara. Penyanyi, pencipta lagu, dan produser kelahiran 10 Maret 1949 ini mendirikan grup band The Mercy's yang terdiri dari Charles Hutagalung, Reynold Panggabean, dan Rinto sendiri.

Ia juga mempunyai perusahaan rekaman bernama Lolypop pada era 1970-an. Banyak penyanyi Indonesia yang populer berkat lagu ciptaannya, antara lain Nia Daniati, Betharia Sonata, Christine Panjaitan, Iis Sugianto, dan Eddy Silitonga.

Selamat jalan Rinto....

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com