Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yayan, Iko, dan Cecep Jaga Rahasia "Star Wars" Selama 2 Tahun

Kompas.com - 16/12/2015, 10:25 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com — Trio aktor laga Indonesia, Iko Uwais, Yayan Ruhian, dan Cecep Arif Rahman, mendapatkan kesempatan untuk berakting dalam film Star Wars: The Force Awakens. Sayangnya, informasi menggembirakan ini harus mereka rahasiakan selama dua tahun dari publik.

"Tentunya ini sebuah kebanggaan. Di balik itu, ada sesuatu yang harus kami simpan. Hampir dua tahun kami tidak boleh bocorkan. Akhirnya, dua hari yang lalu kami baru boleh bocorkan dan bilang sama media," ungkap Yayan saat menggelar jumpa pers pemutaran perdana film Star Wars: The Force Awakens di XXI Senayan City, Jakarta, Selasa (15/12/2015).

Yayan tak membantah bahwa selama ini banyak pertanyaan menghampiri dirinya dan kedua rekannya terkait keterlibatan mereka dalam film yang disutradarai JJ Abrams.

"Banyak yang nanya, tetapi kalau saya sendiri bilang pasti itu rumor. Kami sebagai bagian film Indonesia bilangnya cuma semoga film itu benar-benar terwujud. Itulah cara kami. Jangan sampai keterlibatan kami bocor," ujar Yayan.

Hal serupa pun dilakukan Iko demi menjaga sikap profesional yang memang dituntut oleh pihak rumah produksi LucasFilms dan Disney.

"Kami enggak bisa mengiyakan, enggak bisa bilang iya atau tidak. Kalau kami harus kerjakan proyek ini, kalau membangga-banggakan sendiri enggak enak. Paling enak lihat sendiri. Tetapi, kalau belum tayang, kami belum bisa memastikan," kata Iko.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com