Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harrison Ford Punya Kenangan Pahit dalam Pesawat Millennium Falcon

Kompas.com - 18/12/2015, 17:51 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis


LONDON, KOMPAS.com -- Film Star Wars: The Force Awakens memang sudah resmi dirilis. Namun, sang aktor utama Harrison Ford punya kenangan pahit yang tak bisa dilupakannya saat menjalani proses shooting film besutan sutradara JJ Abrams.

Pasalnya, saat melakoni beberapa adegan dalam pesawat antariksa legendaris Millennium Falcon, pemeran Han Solo tersebut mengalami cedera patah pada kaki kiri akibat pintu hidrolik dalam set pesawat itu tiba-tiba tertutup dengan sendirinya.

Pintu yang berat itu menimpa pinggul kiri Ford dan membuatnya jatuh tersungkur dengan keras di lantai Millennium Falcon.

"Pintu turun dan menimpa saya di pinggul kiri saya, itu melemparkan kaki kiri saya dan terkilir pergelangan kaki kiri saya. Karena itu saya jatuh ke lantai, kaki saya terseret di lantai dan kaki saya patah," katanya seperti dilansir oleh thesun.co.uk, Jumat (18/12/2015).

Akibat kejadian itu Ford harus dibawa ke rumah sakit untuk menjalani perawatan lebih lanjut. Ia pun segera menelpon rekannya yang berada di London.

"Benar saja, dia tahu orang-orang yang tepat untuk datang dan merawat saya," ucapnya.

Harrison Ford kembali berperan sebagai Han Solo dalam film franchise legendaris, Star Wars: The Force Awakens. Tokoh Han Solo begitu melekat dengan Ford terlebih setelah ia kembali menemukan kapal antariksa miliknya Millennium Falcon yang sempat dicuri darinya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com