Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Once Mekel Ingin Orang-orang Mengenal Nilai dalam Karyanya

Kompas.com - 20/12/2015, 07:03 WIB
Yulianus Febriarko

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Vokalis dan produser musik Elfonda Mekel atau lebih dikenal dengan nama Once Mekel merilis album solo keduanya yang bertajuk "Intrinsik".

Ia ingin melalui album tersebut, orang-orang dapat lebih mengenal dirinya serta nilai-nilai yang terkandung di dalam karya-karyanya.

"Intrinsik kan sudah sering dipakai dalam khasanah bahasa Indonesia. Nah kenapa enggak dicoba untuk sesuatu yang lain. Intrinsik berarti unsur atau nilai yang ada dalam sesuatau. Nama ini bagus juga. Saya ingin orang melihat saya dan orang melihat karya saya nilai-nilai dalam karya saya itu," kata Once, Rabu (16/12/2015) lalu.

"Selain itu, terdengar enak bunyinya, he he he," imbuhnya.

Pelantun "Aku Mau" itu menuturkan bahwa proses pengumpulan materi dalam "Intrinsik" sudah ia lakukan usai album solo perdananya dirilis 2012 lalu.

"Saya tetap aktif merekam dan memproduksi musik. Saya tetep buat musik sejak rilis album perdana pada 2012 lalu. Ini kan panggilan saya ya, urusan nanti bakal laku banyak atau enggak itu urusan belakangan," ujarnya. "Intinya, di album ini saya memaksimalkan apa yang menurut saya menjadi kiestimewaan dan kekuatan saya dalam bermusik," sambung Once.

Bekerjasama dengan label Jagonya Musik, Once juga memproduseri sendiri album tersebut.

"Saya mendapat banyak kebebasan dalam album ini dari segi artistik hingga cover-nya. Itu jadi lebih puas sih," ucap Once.

Album berisi 12 lagu itu juga Once garap dengan menggandeng beberapa pencipta lagu dan musisi ternama antara lain Pay, Dewiq, Jonathan Mono, serta grup band Gugun Blues Shelter.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com