Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengalaman Sandra Dewi Mengikuti Misa Natal di Vatikan

Kompas.com - 26/12/2015, 12:48 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Sandra Dewi dan keluarganya punya tradisi merayakan natal dan tahun baru di luar negeri. Tetapi, Sandra dan keluarga kini memilih berangkat merayakan Natal di Jakarta.

Pasalnya ia punya pengalaman tak enak saat liburan sebelum melakukan misa natal di Jakarta. Saat itu, ia sengaja berlibur ke Vatikan dan mengikuti misa di sana.

"Aku pernah coba Natal di Vatikan. Seru sih, tapi aku enggak ngerti bahasanya. Kalau bahasa Inggris aku ngerti, tapi kan Natal di sana pakai bahasa setempat, bahasa Eropa, aku enggak ngerti," ujar Sandra Dewi saat ditemui di Jakarta, Kamis (24/12/2015) lalu.

Makanya sejak saat itu saat akan berlibur ke luar negeri, pemain film Quickie Express itu selalu melakukan misa di Jakarta dahulu. Menurutnya, terpenting adalah mengerti pesan yang disampaikan dalam misa tersebut.

"Ya kan kalau di negara lain, misal aku mau ke Korea, Jepang, dan Turki, itu misanya pakai bahasa setempat. Sebagai umat yang baik, aku juga ingin tahun pesan misa natalnya," ucap pemain film Tarzan ke Kota ini.

Untuk tahun ini, Sandra akan berlibur bersama keluarga ke Jepang. Ia akan berangkat pada 28 Desember, karena tanggal 26 masih ada pekerjaan.

"Iya aku makan dulu, tukar kado. Abis itu berangkat tanggal 28, bawa anggota keluarga 15 orang," kata pemain sinetron Tangan-Tangan Mungil.

Sandra mengaku jalan-jalan akhir tahunnya ini memang sudah rutin dilakukan. Ditambah dirinya merupakan ambrassador berbagai produk, tak pelak banyak sponsor yang membiayai dirinya berlibur.

"Aku kan ambassador-nya Disney, jadi banyak sponsor akhir tahun. Nah kebetulan Disney kasih kami ke Disneyland Jepang dan Universal Studio," tutur Sandra.

Sandra menambahkan akan berada di Jepang hingga 7 Januari. "Ya sampai tanggal 7, biasanya kami pergi dua mingguan," ucapnya. (Wahyu Tri Laksono)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber Warta Kota
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com