Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nama Melaney Ricardo Dicatut Lagi oleh Orang yang Diduga Paedofil

Kompas.com - 29/12/2015, 17:29 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com
 — Nama pembawa acara Melaney Ricardo (34) dicatut lagi oleh pemilik sebuah akun Facebook yang diduga paedofil. Sebelumnya, Melaney pernah mengalami hal tersebut pada awal 2015.

Lewat akun Instagram-nya, @melaney_ricardo, perempuan yang sedang hamil anak kedua ini  mengingatkan agar masyarakat jangan sampai tertipu oleh pemilik akun palsu bermodus lomba foto anak atau bayi tanpa berpakaian.

"Tolong temen2 pedofilia mengatasnamakan akun saya Di Facebook kmbali beraksi n mencari mangsa anak2 kecil!!! Tolong bantu sebar info n blok akun nya!!!! N mohon waspada jgn tertipu dgn hadiah2 yg Di janjikan! Jangan pernah mau dsuruh mengupload foto anak anda dlm keadaan telanjang!!! Fedofilia bisa mengintai keselamatan anak kita dimana sama, terutama social media!" tulisnya pada Selasa (29/12/2015).

Melaney juga mengunggah tiga foto yang memperlihatkan percakapan antara pemilik akun yang diduga paedofil itu dengan beberapa rekannya.

Di situ tertulis, sang pencatut nama Melaney meminta orangtua untuk mengirimkan foto anak mereka dalam keadaan tanpa busana dengan sejumlah syarat.

Misalnya, anak mereka harus berdiri tegap, telentang, tengkurap, dan berpose di ruang tamu, kamar tidur, kamar mandi, atau tempat lainnya.

"Tolong jgn pernah mau Di add oleh akun palsu saya ini. Apalagi diajak chat lbh dalam!! Orang ini mengintai anak anda!!! Harap block n bantu sebar info! Jgn sampe anak2 ato org2 yg kita kasihi menjadi korban pedofilia! This person is mentally sick!" tulis Melaney lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com