Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Guns N Roses Dikabarkan Akan Reuni pada 2016

Kompas.com - 30/12/2015, 16:07 WIB
Yulianus Febriarko

Penulis

LOS ANGELES, KOMPAS.com — Band hard rock legendaris, Guns N Roses, resmi menjadi penampil utama Coachella Music & Arts Festival yang diadakan di Indio, California, AS, pada April 2016 mendatang.

Menurut beberapa sumber, grup band asal Los Angeles itu disebut akan reuni dan tampil dengan formasi asli, termasuk vokalis Axl Rose dan gitaris Slash.

Selain itu, Guns N Roses juga dikabarkan sedang bernegosiasi untuk melakukan sebuah tur reuni yang akan mengunjungi 25 kota di Amerika utara pada musim panas 2016 mendatang.

Mereka juga dijadwalkan akan menjadi salah satu penampil utama untuk tampil di Las Vegas Arena yang kini sedang diperbaiki dan akan dibuka pada 6 April 2016.

Namun, menurut Billboard.com, pihak perwakilan band, produser Coachella, yakni Paul Tollet, dan agen artis Ken Fermaglich belum mau berkomentar mengenai kabar reuni Guns N Roses tersebut.  

Meski masih simpang siur, situs jejaring resmi dan halaman resmi Facebook Guns N Roses menunjukkan indikasi bahwa mereka akan bereuni.

Baru-baru ini, situs jejaring resmi Guns N Roses memajang kembali logo lawas band mereka, yaitu berupa dua pistol revolver berwarna silver dengan bunga mawar merah. Guns N Roses juga memasang foto profil yang menunjukkan penonton penampilan mereka.

Selain dua hal tersebut, sebuah trailer misterius yang menunjukkan para penonton dan lagu hits dari Gun N Roses muncul dalam beberapa acara pemutaran film Star Wars: The Force Awakens.

Banyak yang berspekulasi bahwa hal itu adalah petunjuk dari Guns N Roses bahwa mereka akan bereuni.

Sebagai informasi, Guns N Roses kali terakhir tampil bersama dengan formasi Axl Rose dan Slash di River Plate Stadium, Buenos Aires, Argentina, pada 17 Juli 1993.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com