Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Avatar 2" Akan Dirilis Desember 2017

Kompas.com - 01/01/2016, 14:57 WIB
Yulianus Febriarko

Penulis

Sumber Aceshowbiz

KOMPAS.com -- Para penggemar tentu sudah mengetahui bahwa sekuel film Avatar sedang dikerjakan, tetapi mereka belum mengetahui kapan sekuel itu akan dirilis.

Meski begitu, sutradara James Cameron baru-baru ini mengungkapkan bahwa ia berencana untuk merilis Avatar 2 pada hari Natal 2017 mendatang.

Dalam wawancara ketika menghadiri pemutaran Toruk: The First Flight, Cameron juga mengungkapkan bahwa Avatar direncanakan untuk menjadi sebuah film trilogi.

"Hari Natal 2017 adalah targetnya... paling tidak. Itu yang sudah kami umumkan. Tetapi saya tidak memikirkan hal itu sepenting fakta bahwa ketika ketiga film Avatar selesai, kami merilisnya terpisah dalam setahun. Saya menyebutnya sebuah narasi yang menjalankan ketiga film," katanya.

"Setiap film memiliki cerita sendiri tetapi juga menceritakan sebuah satu cerita besar," imbuh Cameron.

Selain itu, ia juga memberi beberapa informasi mengenai proses produksi Avatar 2 yang kini tengah berjalan.

"Kami memiliki beberapa desain yang bisa dikatakan lebih kurang selesai. Itu adalah sebuah pekerjaan yang besar. Hal itu dikerjakan sekitar dua tahun. Kami telah selesai mendesain lingkungan dan makhluk-makhluk yang nantinya akan ditampilkan serta dunia baru yang ada di dalam dunia Pandora yang kalian lihat," ujarnya.

Menurut dia, shooting film Avatar 2 dijadwalkan dimulai pada awal 2016.

"Penulisan naskah sedang berjalan dan hampir selesai. Pengembangan teknis sudah selesai. Tempat sudah selesai. Infrastrukturnya juga sudah. Jadi, kami tak sabar untuk segera mulai shooting awal 2016," tutur Cameron.

Artis peran Sam Worthington dan Zoe Saldana akan kembali memerankan karakter Jake Sully dan Neytiri. Sementara Sigourney Weaver juga akan kembali tetapi akan memerankan karakter yang berbeda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Aceshowbiz
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com