Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Atas Pernyataannya, George Lucas Meminta Maaf kepada Pihak Disney

Kompas.com - 02/01/2016, 09:32 WIB
LOS ANGELES, KOMPAS.com -- George Lucas (71) meminta maaf atas pernyataannya dalam sebuah wawancara. Pernyataan itu mengacu ke sebutan "majikan budak kulit putih" yang diberikannya terhadap pihak perusahaan film Disney.

Lucas, kreator Star Wars, menjual hak ciptanya kepada Disney senilai 4,05 miliar dollar AS atau Rp 56 triliun pada 2012.

Minggu lalu, pembuat film tersebut mengatakan kepada pembawa acara TV AS, Charlie Rose, bahwa dirinya telah menjual "anak-anaknya... kepada majikan budak kulit putih".

Dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkannya pada Kamis (31/12/2015), ia mengatakan bahwa dirinya "telah salah berkata dan menggunakan perumpamaan yang sangat tidak tepat".

Ia menambahkan, dirinya "sangat menghormati perusahaan" itu.

Film Star Wars terbaru, The Force Awakens, merupakan lanjutan dari trilogi asli yang disutradarai oleh JJ Abrams dan dibuat oleh Disney.

"Saya telah bekerja dengan Disney selama 40 tahun dan memilih mereka sebagai penjaga Star Wars karena rasa hormat saya yang tinggi terhadap perusahaan dan kepemimpinan Bob Iger," ungkap Lucas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BBC.com
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com