Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Maulid Event 2016" Akan Hadirkan Orkestra dengan Musik dari Tanah Arab

Kompas.com - 05/01/2016, 15:34 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Dijanjikan, bakal ada hal menarik dalam acara memperingati hari lahir atau maulid Nabi Muhammad SAW yang akan diadakan pada 23 Januari 2016 di Teater Besar, Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat.

Dalam acara bernama Maulid Event 2016 itu, para artis yang tampil akan diiringi oleh orkestra yang menyajikan musik dari Tanah Arab, bukan musik barat.

"Kalau dikemas dengan orkestra yang entertaining, dibikin menjadi sebuah keindahan, akhirnya jadi suatu tontonan yang benar-benar meninggalkan kesan untuk menggugah hati meneladani Rasulullah," tutur konseptor Maulid Event 2016, Mustafa "Debu" Daood ketika diwawancara per telepon oleh Kompas.com, Selasa (5/1/2016).

"Ada orkestra, 50 orang, yang dididik 15 tahun oleh Habib Ali Zainal, pemain violin Arab. Kan banyak orkestra musik barat, sedangkan musik Arab itu berbeda sekali, harus benar-benar pakai rasa," terang Mustafa.

Orkestra itu akan mengiringi penuturan kisah kehidupan Nabi Muhammad SAW oleh, antara lain, Dik Doank dan Neno Warisman.

Sederet artis lain juga akan ambil bagian dalam acara tersebut. Mereka, antara lain, Irwansyah, Zaskia Sungkar, Titi Kamal, Opick, Debu, dan Haddad Alwi.

"Maulid Event ini pertama kali diadakan tahun ini dan rencananya minimal tiap setahun sekali. Orkestra ini belum pernah ada sebelumnya. Beda," ucap Mustafa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com