Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inul Daratista: Rambut Asli Saya seperti Ijuk

Kompas.com - 07/01/2016, 22:14 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com — Penyanyi dangdut Inul Daratista (36) mengaku mengalami kerusakan rambut akibat terlalu sering berganti tatanan. Kini, pemilik goyang ngebor itu memilih menggunakan rambut palsu.

"Rambut saya sudah kayak ijuk, sekarang lagi perawatan-perawatan spa di rumah. Ini sekarang rambut wig, tetapi asli rambutnya," ungkap Inul dalam wawancara di Senayan City, Senayan, Jakarta, Kamis (7/1/2016).

Ibu satu anak ini mengatakan, dirinya justru merasa kesakitan saat mencoba menggunakan hair extension.

"Saya kalau pakai hair extension itu ketarik-tarik, susah. Kalau wig kan rambut asli, bisa diapa-apain, bisa dirawat. Kalau ganti-ganti fashion hairstyle jadi rambut enggak rusak. Takut gundul sebelum waktunya," katanya.

Kini Inul sudah memiliki ratusan rambut palsu dengan berbagai gaya.

"Ada 600 wig. Kalau yang pendek-pendek, ada satu koper semuanya. (Ada yang) keriting-keriting. Kalau buka toko jualan wig sudah bisa kali," tuturnya lalu tertawa.

Untuk belanja rambut palsu, pelantun "Buaya Buntung" ini sengaja memesannya hingga ke Korea Selatan.

"Dari 2003 sudah koleksi wig, tetapi banyak banget yang sekarang. Pesan dari Solo, dari Semarang, juga ada. Kalau pesan di Korea enggak boleh cuma lima, minimal 20 (wig) pesannya," ungkap Inul.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com