Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Maudy Ayunda dan Lamunan Seseorang di Tengah Keramaian Jakarta

Kompas.com - 09/01/2016, 14:48 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran yang juga vokalis Maudy Ayunda (21) merilis single terbaru yang bertajuk "Jakarta Ramai". Pemain film "Perahu Kertas" ini mengaku terispirasi kemacetan dan keramaian Ibu Kota ketika dirinya mencipta lirik lagu tersebut.

"Tentang lamunan seseorang di tengah ramainya Jakarta. Ini aku buat waktu aku magang di sebuah kantor. Benar-benar terasa hectic-nya, dan pas lihat ke jendela ada orang melamun, aku pikir apa ya yang dia pikirin," katanya dalam peluncuran single "Jakarta Ramai" di The Maja, Jakarta Selatan, Jumat (8/1/2016).

Bagi Maudy, keramaian Jakarta tak selamanya memberi dampak negatif, justru dari situlah ia mendapatkan inspirasi.

"Tentunya kita semua yang pernah tinggal di sini sempat merasa terganggu (karena macet), tapi ternyata bisa lahir sebuah karya dari sini. It's all about efisiensi, semoga Ibu Kota kita bisa semakin efisien ke depannya," ungkap wanita yang tengah menyelesaikan studinya di Universitas Oxford, Inggris.

Masih kata Maudy, rasa sepi di antara keramaian dan kesibukan di kota besar memang menarik jika dirangkum dalam sebuah lagu.

"Menurut aku ini paradoks yang menarik. Gimana orang melamun, di mana sekitarnya ramai banget dan banyak kegiatan. Sering kita lihat gitu. Sepi dalam keramaian," ujarnya.

Single "Jakarta Ramai" adalah karya terkini Maudy yang bekerja sama dengan gitaris kenamaan Tohpati. Single ini sudah mulai diputar di radio-radio sejak 6 Januari 2016 lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com