Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"The Revenant" dan "The Martian", Film-film Terbaik Golden Globe Awards 2016

Kompas.com - 11/01/2016, 12:59 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

BEVERLY HILLS, KOMPAS.com — The Revenant memperoleh penghargaan Best Motion Picture - Drama, sementara The Martian memperoleh penghargaan Best Motion Picture - Comedy dalam Golden Globe Awards 2016.

"Saya tidak bisa mengungkapkan betapa saya sangat terkejut dan betapa saya bangga bisa membuat film ini bersama rekan-rekan saya," ucap sutradara The Revenant, Alejandro Inarritu, pada perhelatan yang diselenggarakan di Beverly Hilton Hotel, Beverly Hills, California, AS, Minggu (10/1/2016) malam waktu setempat.

The Revenant mengalahkan film-film Carol, Mad Max: Fury Road, Room, dan Spotlight dalam kategori tersebut.

Berkat perannya dalam film itu, aktor Leonardo DiCaprio juga meraih penghargaan Best Performance by an Actor in a Motion Picture - Drama. Inarritu, sang sutradara, pun menjadi Best Director - Motion Picture.

Sementara itu, The Martian, yang disutradarai oleh Ridley Scott, meraih penghargaan Best Motion Picture - Comedy dengan mendepak film-film The Big Short, Joy, Spy, dan Trainwreck.

Bintang utama The Martian, Matt Damon, memenangi penghargaan Best Performance by an Actor in a Motion Picture - Musical or Comedy.

Scott berterima kasih kepada Damon dengan menyebutnya telah berhasil membawa gaya humor baru ke dalam film garapannya itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com