Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cerita Tarzan Saat Detik-detik Akhir Kepergian Budi Anduk

Kompas.com - 11/01/2016, 18:06 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Komedian Tarzan sempat menjenguk Budi Anduk (47) pada saat-saat akhir sebelum Budi mengembuskan napas terakhir.

Tarzan datang pada pukul 14.00 WIB ke Rumah Sakit Dharmais, Jakarta Barat, Senin (11/1/2016), beberapa saat sebelum Budi berpulang pada pukul 14.31 WIB.

"Saya datang ke sini pukul 14.00 dan ketemu Parto. Saya nengok Budi, dan dokter bilang sudah tidak ada harapan. Saat itu, istrinya sedang ngaji. Budi sudah tidak ada," ungkap Tarzan saat ditemui di Rumah Sakit Dharmais, Jakarta Barat, Senin.

Komedian Srimulat itu memang tak tahu persis penyakit apa yang menggerogoti Budi.

"Nah, saya enggak tahu. Tahunya ya dari berita saja. Saya tahu, langsung ke sini. Katanya sudah sakit lama. Kalau diajak ke dokter, dia enggak mau. Katanya jantung dan paru-paru," tuturnya.

Meski tak pernah berada dalam satu program, Tarzan mengaku sedih lantaran Budi adalah salah satu anggota Paski Kami (Persatuan Artis dan Seniman Komedi Indonesia) yang terkenal memiliki lawakan khas.

"Keluarga Paski Kami kehilangan pelawak muda. Karakternya kuat. Dibikin jengkel, ya diam saja. Kalau malam-malam nonton Tawa Sutra, seneng aja lihatnya," kenang Tarzan.

Jenazah Budi Anduk kini tengah dibawa ke rumah duka di Jati Cempaka, Pondok Gede, Bekasi, Jawa Barat. Rencananya, Budi akan dimakamkan di sebelah pusara sang ibunda di TPU Kampung Kemang, Pondok Gede, Bekasi, sore ini juga.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com