Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fedi Nuril Resmi Menikah dengan Vanny Widyasasti

Kompas.com - 17/01/2016, 11:08 WIB
Yulianus Febriarko

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Fedi Nuril (33) akhirnya melepas masa lajang setelah menikah dengan Vanny Widyasasti (26) di Pantai Prajurit, Balai Sudirman, Jakarta Selatan, Minggu (17/1/2016). Prosesi akad nikah Fedi dan Vanny dimulai pukul 07.42 WIB.

Sejumlah prosesi dilakukan sebelum mengucapkan ijab kabul, antara lain penyerahan Fedi kepada keluarga mempelai wanita, disusul pengalungan bunga, dan pembacaan ayat suci Al Quran.

Setelah itu Fedi dan Vanny yang mengenakan busana putih secara bergantian diantar ke meja akad nikah.

Di hadapan Muhammad Zuhri selaku penghulu, Fedi, yang tak dapat menutupi wajah ketegangannya, mengucapkan ijab kabul dalam bahasa Arab. Rupanya hal itu memang menjadi permintaan Fedi.

"Sesuai dengan permohonan Fedi Nuril, ijab kabul dilakukan dengan bahasa Arab. Jadi harap maklum dengan adanya," kata Zuhri dalam prosesi akad nikah tersebut.

Perhiasan emas seberat 10 gram pun menjadi mahar pernikahan Fedi dan Vanny.

Prosesi akad nikah kemudian dilanjutkan dengan wejangan dan doa yang dipimpin oleh ustaz Anding Mujahidin. Setelah itu, Fedi dan Vanny melakukan sungkem kepada orangtua mereka.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com