Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Atiqah Hasiholan: Ternyata Bermain Komedi Tidak Mudah

Kompas.com - 17/01/2016, 14:36 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com -- Nama artis peran Atiqah Hasiholan (34) di layar lebar memang sudah tak asing lagi berkat akting apiknya dalam film-film 3 Napas Likas, Bulan di Atas Kuburan, dan Pintu Terlarang.

Namun, dalam dunia komedi situasi, putri aktivis sosial Ratna Sarumpaet itu termasuk pendatang baru. Atiqah bahkan mengaku perlu beradaptasi untuk mengatasi kesulitannya bermain dalam serial Ok Jek yang tayang di salah satu televisi swasta Tanah Air.

"Ini tantangan untuk diriku sendiri. Gila, ternyata comedy not easy," ucapnya dalam wawancara, FX Senayan, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Karena kesulitan tersebut itulah, Atiqah mulai mencari referensi untuk mengasah kemampuan aktingnya. Selain belajar dari teman seprofesinya yang kerap bermain komedi, istri artis peran Rio Dewanto itu juga menonton beberapa film.

"Sekarang lagi banyak nonton film komedian. Review sendiri," ucap dia.

Atiqah mengaku selalu menantang dirinya untuk mencoba peran baru di luar film drama yang selama ini menjadi zona nyamannya.

"Sebagai aktris, akan merasa mandek kalau belum pernah mencoba komedi. Jadi ini di salah satu stasiun televisi, pas ditawari temanya menarik," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com