Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chris Rock Diminta Undur Diri dari Oscar 2016

Kompas.com - 25/01/2016, 13:02 WIB
Yulianus Febriarko

Penulis

HOLLYWOOD, KOMPAS.com -- Artis peran Chris Rock diminta mengundurkan diri dari tugasnya sebagai pembawa acara pergelaran Academy Awards 2016 atau Oscar 2016.

Permintaan tersebut datang dari dua rekan Rock, artis musik sekaligus artis peran AS 50 Cent dan Tyresse Gibson.

Hal itu mereka sampaikan kepada Rock terkait dengan nominasi Oscar 2016, yang menurut mereka kurang mewakili keberagaman, karena memasukkan lebih banyak orang kulit putih daripada kulit berwarna. 

"Chris, tolong jangan membawakan acara Oscar. Anda sangat berarti. Jangan lakukan itu. Tolong," tulis 50 Cent pada akun Instagramnya pada Selasa lalu (19/1/2016) waktu setempat, selain memajang foto Rock sedang menggenggam mikrofon.

Pada hari yang sama, melalui akun Instagram-nya, Tyresse Gibson mengunggah screen capture yang menampilkan beberapa berita utama media mengenai keterlibatan Rock dalam Oscar.

"Chris Rock melakukan hal benar dengan membuat pernyataan. Kami memercayakan semuanya kepada Anda untuk melakukan hal yang benar. Tidak ada lelucon yang bisa Anda buat untuk bisa mengubah bagaimana perasaan kami," tulis Gibson untuk keterangan foto  itu.

Bahkan, pemeran Roman Pearce dalam Furious 7 itu juga memberi alasan melalui analogi mengapa Rock harus mengundurkan diri dari Oscar 2016.

"Jika Andy Cohendari #WWHL atau Ellen (DeGeneres) membawakan Oscar dan (penyelenggara Oscar) secara sengaja menghilangkan semua orang homoseksual dari nominasi #Oscar, mereka pasti sudah akan mengundurkan diri," tulisnya lagi.

Walaupun demikian, bukan berarti mantan VJ MTV tersebut tidak setuju bulat-bulat terhadap nominasi Oscar 2016.

Ia menyebut artis peran Leonardo DiCaprio sebagai favoritnya untuk menjadi aktor terbaik.

Gibson menyayangkan mengapa kontroversi itu terjadi ketika aktor favoritnya tersebut sangat berpotensi meraih piala Oscar pertamanya.

"Untuk dicatat, saya benci semua ini terjadi pada tahun ketika Leonardo DiCaprio akan mendapat Oscar pertamanya sebagai aktor terbaik. Leo sangat mencintai orang kulit hitam!!!! Leo kawanku!!!," ungkap Gibson.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com