Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rio Dewanto Ingin Naik Level

Kompas.com - 27/01/2016, 18:07 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com --
Artis peran Rio Dewanto (28) punya profesi baru. Jika selama ini ia lebih dikenal sebagai aktor, kali ini ia mencoba menjadi produser film. Lantas apa yang membuatnya tertarik bekerja di belakang layar?

"Saya memang memiliki passion luar biasa di film making, saya ingin ada proyek hasil kerja jerih payah saya," kata Rio kepada wartawan dalam wawancara usai konferensi pers di Artotel, Jalan Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (27/1/2016) siang.

"Yang biasanya di depan layar, sekarang lebih banyak belajar menciptakan sesuatu karya. Saya ingin 2016 ini ada peningkatan dalam karier yang saya bangun di film layar lebar," ujarnya lagi.

Bagi Rio tugas seorang produser cukup menantang. Tak cuma soal finansial saja, tetapi tantangan utamanya adalah ia harus bisa menyajikan film-film berkualitas dan mampu menyebarluaskan karya itu.

"Saya tertarik di bisnis film karena kita ada persaingan yang luar biasa. Menurut saya ini tantangan menarik," tuturnya.

Rio akan menjalani debut sebagai produser untuk film keluarga berjudul Wonderful Life. Setelah itu, ia kembali memproduseri sekuel film Filosofi Kopi yang berjudul Ben dan Jodi. Di mana Rio juga sekaligus ikut bermain.

"Saya main tapi tetap membagi waktu memproduseri film sambil main film juga," kata Rio.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com