Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di Atas Rata-rata Generasi 2 Kampanyekan "Stop Bully"

Kompas.com - 27/01/2016, 22:07 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Maraknya aksi bullying serta kasus kekerasan dan penganiayaan di lingkungan keluarga, sekolah, bahkan di jalanan, membuat artis musik Gita Gutawa tergerak untuk mencipta sebuah lagu bertajuk "Stop Bully".

Dengan iringan aranjer kenamaan yang juga ayah Gita, Erwin Gutawa, lagu ini dinyanyikan dengan apik oleh si manis Lyodra (12) dan kakak-beradik Olive (14) dan Ola (13), ketiganya tergabung dalam proyek bermusik Di Atas Rata-rata Generasi 2 (DARR 2).

Dalam balutan aransemen pop dengan sentuhan R&B, harmoni vokal Olive-Ola dan karakter vokal yang bertenaga dari Lyodra, secara tegas menyuarakan, "Stop bully... Sungguh perilaku tak terpuji, pasti kau akan menyesal".

Ya, berawal dari niat untuk menghentikan aksi tak terpuji ini, tiga dara cantik tersebut mengampanyekan anti bullying bersama dengan komunitas Sudah Dong ke beberapa sekolah.

Mereka mengaku siap menjadi The Upstanders atau mereka yang melakukan sesuatu untuk mencegah atau mengurangi aksi penindasan serta membantu anak lain yang sedang ditindas dengan menunjukkan kebaikan.

Tidak hanya sibuk dalam berkampanye menghentikan aksi bullying, Olive-Ola dan Lyodra kini sedang menjalani berbagai rangkaian kegiatan bersama anggota Di Atas Rata-rata Generasi 2 lainnya.

Bersama Rafi Sudirman, Shaquila, Kafin Sulthan, dan Nada, Oliv dan Ola tengah menyiapkan konser besar pertama mereka "Anak-anak Bikin Konser: Di Atas Rata-Rata" yang akan digelar di Ciputra Artpreneur pada 2 April 2016 mendatang.

Sekadar mengingatkan, Di Atas Rata-rata adalah sebuah proyek bermusik dari Erwin Gutawa dan Gita Gutawa yang bertujuan untuk memberikan sarana atau wadah bagi anak-anak Indonesia yang memiliki talenta luar biasa di bidang musik.

Album anak-anak bertalenta ini tersedia di iTunes dan toko Gramedia seluruh Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com