Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indro: Ira Wibowo, "Warkop's Angel" Paling Dekat dengan Saya

Kompas.com - 28/01/2016, 18:33 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Hampir semua film Warkop DKI menampilkan perempuan-perempuan berparas cantik alias Warkop's Angels yang mendampingi Indro dan dua rekannya yang kini telah tiada, Dono dan Kasino.

Bagi Indro, Ira Wibowo-lah Warkop's Angel yang paling dekat dengannya.

Ira, yang ketika itu masih duduk di bangku SMA, main dalam dua film Warkop DKI, Itu Bisa Diatur (1984) dan Gantian Dong (1985).

"Yang menarik, yang belajar dan nanya sama saya secara detail itu Ira wibowo. Waktu itu dia masih SMA dan dia anggap saya kakak," kenang pemilik nama asli Indrodjojo Kusumonegoro ini dalam wawancara per telepon oleh Kompas TV, Kamis (28/1/2016).

Indro mengaku kadang mengantar Ira pulang ke rumah sehabis shooting. Ia mengaku pula  akrab dengan orangtua Ira.

"Kadang dia saya antar pulang. Saya kenal sangat baik banget sama orangtuanya. Terus terang, bapak Ira jadi saudara saya, ternyata," kenangnya lagi.

Indro menjelaskan, Warkop's Angels merupakan hasil audisi. Para personel Warkop DKI ikut menyeleksi mereka. 

"Semua pendamping Warkop, cewek-cewek yang seksi dan cerdas. Karena, Warkop ikut memilih, bukan hanya dari produser untuk pemasarannya, tapi sudah masuk ke wilayah lucunya enaknya gimana. Kami jadi ikut milih. Semua Warkop Angel sih berkesan," tuturnya.

Pada Kamis (28/1/2016) malam di Assembly Hall, Jakarta Convention Center, Warkop DKI bersama Waldjinah, Ellyas Pical, dan Sumita Tobing, akan mendapat penghormatan dari Kompas TV dalam pergelaran Suara Indonesia.

Mereka dinilai telah membuka jalan untuk menggemakan nama Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com