Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Trio Lestari Kenang Warkop DKI: Yang Baju Merah Jangan Sampai Lepas

Kompas.com - 29/01/2016, 11:30 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Dianggap menjadi pelopor komedi sebagai alat kritik sosial di Indonesia, grup lawak legendaris Warkop DKI mendapat penghormatan dalam Suara Indonesia, perhelatan pengukuhan Kompas TV sebagai televisi berita.

Untuk membuka lagi kenangan tentang Warkop DKI, dalam pergelaran yang diadakan di Assembly Hall, Jakarta Convention Center, Kamis (28/1/2016) malam itu, antara lain disajikan lagu-lagu populer Warkop DKI oleh Trio Lestari.

"Burung kakak tua hinggap di jendela, nenek sudah tua giginya tinggal dua. Sepasang burung putih, burung kakak tua. Nenek sudah tua giginya tinggal dua," dendang Glenn Fredly, Sandhy Sondoro, dan Tompi dari Trio Lestari.

Lagu yang dulunya dibawakan oleh Warkop DKI dengan musik rock n' roll itu dibawakan oleh Trio Lestari dengan musik soul jazz.

Selanjutnya, Glenn, Sandy, dan Tompi menyuguhkan "Nyanyian Kode".

Lagu tersebut dibawakan oleh Warkop DKI dalam film Pintar Pintar Bodoh (1980) dan merupakan plesetan dari lagu Jepang berjudul "Ue O Muite Aruko".

"Yang baju merah jangan sampai lepas. Nyanyian kode, nyanyian kode, nyanyian kode," lantun Trio Lestari, yang kemudian menyambungnya dengan lagu "Mama Yo Quero".

Mengakhiri aksi mereka di panggung, Glenn, Sandy, dan Tompi menyajikan lagu tema Warkop DKI.

"Ngobrol di warung kopi, nyentil sana dan sini. Sekedar suara rakyat kecil, bukannya mau usil. Sambil minum kopi ngobrol sana sini, sambil ngaduk-ngaduk kopi eh jangan bawa ke hati. Entar sakit," dendang Trio Lestari.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com