Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dituduh Lakukan Plagiat, Glenn Fredly Tidak Kecewa

Kompas.com - 01/02/2016, 20:44 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com — Penyanyi dan produser musik Glenn Fredly mengaku tidak kecewa dengan tuduhan cerpenis Yusri Fajar yang menyebutnya telah melakukan plagiat untuk film Surat dari Praha. Yusri menuding bahwa Glenn telah menjiplak judul dan tema dari cerita pendek "Surat dari Praha".

"Kalau ditanya kecewa atau tidak, saya tegaskan tidak kecewa," ucap Glenn kepada wartawan di Kedai Filosofi Kopi, Blok M, Jakarta Selatan, Senin (1/2/2016).

"Namun, saya hanya menyayangkan kegegabahan dari beliau dan kuasa hukumnya yang melakukan jumpa pers atau mengeluarkan pernyataan plagiat sepihak sebelum film (Surat dari Praha) itu keluar (rilis)," sambung kekasih vokalis Aura Kasih tersebut.

Pelantun "Cukup Sudah" itu juga membantah telah menerima surat somasi yang dilayangkan Yusri. Sebaliknya, justru Glenn yang sudah dua kali mengirim somasi kepada Yusri, yakni pada 22 dan 29 Januari 2016.

"Tinggal tunggu saja respons beliau (Yusri). Kenapa kami kirim somasi? Ini supaya ada administrasi yang jelas. Kan kami belum bicara ke level meja hijau," ucapnya.

Sementara itu, sutradara Angga Dwimas Sasongko menekankan bahwa tuduhan Yusri kepada Glenn tidak tepat dan menjurus pada pencemaran nama baik.

"Glenn secara hukum bukanlah pencipta skenario ataupun pencipta sinematografi film Surat dari Praha, atau pemimpin rumah produksi seperti yang dituduhkan (Yusri)," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com