Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Demi Anak-anak Penderita Kanker, Indra Bekti Berani Gundul

Kompas.com - 02/02/2016, 18:41 WIB
Yulianus Febriarko

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Sebagai salah satu duta Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI), pembawa acara dan artis peran Indra Bekti ambil bagian dalam kampanye Heart of Gold terkait Hari Kanker Anak Internasional 2016.

Dijadwalkan, antara lain akan diadakan kegiatan #beranigundul pada 21 Februari 2016 sebagai bukti kepedulian mereka yang terlibat kepada anak-anak penderita kanker.

"Ini tanggung jawab saya sebagai duta. Saya peduli kepada anak-anak penderita kanker. Mereka ingin sembuh, mereka butuh support. Dengan acara Heart of Gold dan #berani gundul, kita bisa bantu mereka," terang Bekti sesudah jumpa pers Heart of Gold di Jakarta, Selasa (2/2/2016).

"Itu yang bisa bikin mereka semangat, senyum. Maka, kami bikin acara dan campaign ini," sambung ayah dua anak ini.

Dalam #beranigundul, semua orang yang ikut akan digunduli sebagai "imbalan" bagi para penyumbang uang untuk YKAKI dalam kegiatan itu.

Selain Indra, ada sejumlah figur publik lain yang bersedia digunduli. Mereka, antara lain, Farhan, Imam Darto, Dimas Danang, Frans Nicholas, Oghel, Papham, dan Consuelo.

"Saya sendiri yang minta satu per satu dari mereka (untuk ikut). Ada banyak sih yang saya ajak, tapi banyak juga yang belum siap botak, atau masih terikat kontrak, jadi belum bisa buat botakin rambut," terangnya.

"Ini diadakan setahun sekali karena disesuaikan dengan peringatan Hari Kanker Anak Internasional," sambungnya.

"Kami pengin bikin acara sebagai pertanda bahwa kita juga ada acara untuk meningkatkan awareness masyarakat soal kanker, khususnya yang diderita anak-anak," terangnya lagi.

Sebagai informasi, #beranigundul akan diadakan di sejumlah kota, yaitu Jakarta, Bandung, Surabaya, Manado, Makassar, Pekanbaru, dan Yogyakarta.

Mereka yang ingin ikut digunduli atau menyumbang bisa mendaftarkan diri melalui beranigundul.kitabisa.com.

Selain itu, akan diadakan pula kampanye Share of Gold dengan membagi-bagikan pita berwarna emas dan Light It Up Gold atau penyinaran landmark dengan lampu berwarna emas di sejumlah kota pada 15 Februari 2016.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com