Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ge Pamungkas "PDKT" dengan Wanita Bersuami?

Kompas.com - 03/02/2016, 12:52 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com -- Okta (Ge Pamungkas), tak sengaja berpapasan dengan Olivia (Clairine Clay) ketika berada di sebuah halte busway. Okta yang terpikat akan kecantikan Olivia, spontan membuntuti wanita tersebut hingga dirinya tanpa sengaja teribat dalam kegiatan di Museum Bahari.

Masalah pun datang ketika keduanya bergabung dalam satu kelompok yang sama saat melakukan tur di museum tersebut. Okta tak memiliki pemahaman sejarah yang mumpuni, dia acap kali berselancar di dunia maya dengan menggunakan Opera untuk menemukan jawaban atas pertanyaan yang diajukan seorang pemandu wisata.

Hasilnya, Okta tetap kalah pintar dari Olivia yang lebih andal menjawab pertanyaan dengan jawabab yang ia hapal di luar kepala.

Alih-alih ingin melakukan pendekatan (PDKT) kepada Olivia, Okta malah terpergok ketahuan sedang sedang mengintip blog pribadi wanita incarannya tersebut.

Perbincangan dan perkenalan akhirnya terjadi hingga keduanya akrab. Namun, ketika keduanya mulai akrab dan saling mendalami pendekatan, Olivia tiba-tiba memakai cincin di jari manis kirinya setelah melihat seorang lelaki datang menghampirinya. Apa yang terjadi?

Alur cerita tersebut merupakan penggalan pertama dari film pendek berjudul Arah Kisah Kita yang disutradarai oleh penulis skenario Salman Aristo.

Nantinya, bagian kedua film pendek tersebut akan dibuat lima versi yang akan digarap oleh lima YouTubers, yakni Sarab TV, Dikidi Channel, Cameo Project, GPS (Gak Penting Sih), dan Susah Tidur.

Rencananya bagian pertama film pendek ini akan diluncurkan pada 3 Februari 2016 melalui media sosial resmi Opera Indonesia. Sementara bagian kedua akan diluncurkan pada 14 Februari 2016, atau bertepatan dengan Valentine.

"Saat ini kita sudah terkoneksi 24 jam sama semua orang. Bagaimana kedua orang di halte busway bisa bertemu, lalu bisa kenalan lewat sebuah blog. Dunia ini membawa kita ke arah sana (teknologi)," ucap Salman.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com