Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aura Kasih: Targetku Desember-Januari, Ternyata Jauh

Kompas.com - 05/02/2016, 10:35 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Vokalis Aurah Kasih (27) mengatakan bahwa ia tak mau lagi menentukan target untuk menyelesaikan album solo ketiganya.

Asal tahu saja, sebenarnya jadwal awal untuk rilis album itu sudah ditentukan, tetapi ketika sudah tiba waktunya, penggarapannya masih jauh dari target.

"Target album, aku enggak bisa nargetin, karena kemarin targetku Desember (2015) - Januari (2016), ternyata jauh. Jadi, seselesainya aja," kata Aura dalam wawancara sesudah ambil bagian dalam sebuah acara di ANTV, kawasan Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (4/2/2016) malam.

Aura mengungkapkan bahwa kini rekaman tujuh lagu telah selesai, tinggal tiga lagu lagi.

"Temanya variatif, tapi lebih, mungkin, bukan komersial banget. Ini lagu-lagu yang aku pengin, idealisme aku. Genre tetap pop, paling ada beberapa lagu yang aku kerja sama dengan DJ, ada elektronic music," jelasnya.

Lanjut kekasih vokalis dan pencipta lagu Glenn Fredly ini, ia merasa senang karena terlibat dalam pengumpulan lagu hingga pemilihan musik untuk aransemen.

"Dari manajemen sama label memberikan kebebasan, 'Oke Aura mau lagu seperti apa.' Kan kalau label dan manajemen biasa mikirnya gimana lagu jualan. Tapi, mereka (untuk album baru Aura) ngasih aku kebebasan, 'Lo ekspresiin semua, kesenangan lo apa'," tuturnya.

Aura kali pertama mengeluarkan album solo pada 2008. Judulnya, Malaikat Penggoda. Setahun kemudian, ia meluncurkan album solo kedua, Asmara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com