Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chelsea Islan Bakal Warnai Rambut untuk Kekasih Rudy Habibie

Kompas.com - 06/02/2016, 11:15 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Chelsea Islan (20) akan mengubah penampilannya demi menghidupkan karakter cinta pertama Presiden RI ke-3 BJ Habibie, Ilona, yang diperankannya dalam film Rudy Habibie.

"Nanti mungkin warna rambut diubah untuk menyesuaikan karakter," katanya dalam konferensi pers film Rudy Habibie di kantor MD Entertainment, Jakarta Selatan, Jumat (5/2/2016) malam.

Mengubah warna rambut dilakukan Chelsea untuk menyesuaikan diri dengan karakter Ilona yanng merupakan perempuan berkebangsaan Jerman. Ilona menjadi teman Habibie saat bersekolah di negeri pimpinan kanselir Angela Merkel itu.

Tak hanya tampilan fisik, Chelsea juga harus mampu menguasai cara Ilona bersikap.

"Dari cara berjalan, berbicaranya. Internal dan eksternalnya juga harus diubah," ucap pemain film Di Balik 98 ini.

Untuk mendalami karakter Ilona, selain latihan skenario dan akting, Chelsea juga berbincang-bincang dengan Habibie secara langsung serta membaca buku biografi Habibie yang di dalamnya dikisahkan tentang Ilona.

"Ilona menjadi motivasi buat Rudy untuk berjuang dan mencintai negara. Mereka saling mencintai tapi mereka juga lebih mencintai negara masing-masing. Ilona ini sebagai pendorongnya. Ilona suka politik, dia pintar dan cinta Indonesia," tutur Chelsea.

Rudy Habibie yang juga dibintangi Reza Rahadian merupakan prekuel dari film Habibie & Ainun yang meraih sukses pada 2012 lalu. Pengambilan gambar akan dilakukan pada Maret 2016 dan rencananya dirilis saat Lebaran tahun ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com