Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Annisa Hertami Mencari Keseimbangan Melalui Tari

Kompas.com - 06/02/2016, 12:15 WIB
Yulianus Febriarko

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com — Artis peran Annisa Hertami (27) mengungkapkan bahwa selain berakting, ia juga belajar bidang seni tari.

Tari klasik Jawa menjadi pilihannya untuk dipelajari. Bagi dia, belajar tari menjadi caranya untuk menyeimbangkan hidup.

"Salah satu tujuanku untuk belajar menari tuh supaya lebih tenang, balance, karena aku kan banyak beraktivitas. Jadi, aku pikir, kenapa aku enggak belajar nari Jawa juga, yang tenang dan fokus," kata Annisa ketika berbincang dengan Kompas.com, baru-baru ini.

"Selain itu juga untuk nguri-uri kabudayan Jawi," imbuhnya.

Pemeran ibu dari karakter Yulia dalam film Aach Aku Jatuh Cinta itu mengaku baru satu tahun belajar tarian klasik Jawa, antara lain nawung sekar, sari kusuma, dan sekar pudyastuti.

"Aku lebih senang disebut orang yang sedang belajar menari. Kalau sebutan penari kan buat orang yang sudah ahli menari, sementara aku kan masih belajar. Baru setahunan belajarnya," tuturnya.

Kata Annisa, belajar menari klasik dirasakannya seperti melakukan senam yoga.

"Aku ngerasa belajar yang klasik itu kayak yoga, terutama posisi mendak. Kelihatannya sederhana, tetapi ketika melakukannya kok gembrobyos (berkeringat) juga ternyata," ujarnya lalu tertawa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com