Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ahmad Dhani: Sebenarnya Saya Cocok Jadi Wagub DKI Jakarta

Kompas.com - 10/02/2016, 21:14 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis musik Ahmad Dhani mengatakan bahwa dirinya lebih cocok menjadi wakil gubernur DKI Jakarta daripada sebagai gubernur.

Seperti diketahui nama suami vokalis Mulan Jameela itu masuk bursa bakal calon kepala daerah yang akan diusung Partai Kebangkitan Bangsa saat Pilkada DKI Jakarta 2017.

(Baca: PKB Wacanakan Usung Ahmad Dhani dalam Pilkada DKI)

"Sebenarnya saya cocok jadi wagub dulu untuk belajar. Itu kan jenjang," kata Dhani dalam jumpa pers di kediamannya, di Jalan Pinang Mas, Pondok Indah, Jakarta Selatan, Rabu (10/2/2016).

Menurut Dhani, ia dilamar PKB untuk menjadi calon gubernur DKI Jakarta pada Selasa (9/2/2016) pukul 01.00 WIB. Dhani pun menilai, lamaran tersebut merupakan sebuah apresiasi yang diberikan oleh PKB.

(Baca: PKB: Ahmad Dhani Ramaikan Bursa Cagub DKI)

"PKB itu sahabat saya. PKB meminta saya kan sebagai sebuah apreasiasi. Dan saya melihat ada sesuatu yang serius kenapa enggak dukung," katanya.

Nama Dhani masuk dalam radar DPW PKB DKI Jakarta. Menurut anggota DPW PKB DKI Jakarta, Abdul Aziz, Dhani merupakan seseorang yang memiliki konsep pembangunan Jakarta.

"Dhani memiliki talenta yang kebanyakan orang tidak dimiliki, yaitu kepemimpinan yang visioner dan akan berguna untuk pembangunan Jakarta," kata dia saat dihubungi, siang tadi.

Selain Dhani, ada sejumlah nama yang juga sedang dilihat PKB untuk dicalonkan sebagai kepada daerah, antara lain Wali Kota Bandung Ridwan Kamil dan Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com