Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Joey Alexander Bersinar di Luar Negeri, Kemal Palevi Bingung

Kompas.com - 11/02/2016, 15:14 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran dan komedian Kemal Palevi mengaku bingung dengan prestasi pianis Joey Alexander yang bersinar di luar negeri. Apalagi, Joey membawa nama Indonesia dalam ajang Grammy Awards 2016.

"Kok bisa sih orang Indonesia bisa bersinar di luar negeri?" ucap Kemal kepada Kompas.com saat dijumpai di Grand Central Chinese Restaurant, Bulungan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (10/2/2016).

Meski bingung, Kemal mengaku bangga dengan capaian yang ditorehkan Joey dengan mendapatkan dua nominasi pada kategori Best Jazz Instrumental Album untuk My Favorite Things dan Best Improvised Jazz Solo untuk lagu "Giant Steps".

"Membanggakan lah ternyata orang Indonesia bisa. Mungkin itu karena sekolah di luar, dia sesukses itu. Itu harusnya menampar wajah pendidikan Indonesia," ucap dia.

Kemal sendiri tidak menaruh harapan besar kepada Joey untuk memenangi dua kategori tersebut.

Sebab, dengan masuknya Joey ke dalam nominasi sudah jelas mengharumkan nama Indonesia di mata internasional.

"Dia masuk nominasi aja gue sudah bangga banget. Tapi kalau dia menang, wah sudah keren banget buat Indonesia," kata Kemal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com