Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Farhat Abbas: Saya Jadi Gubernur, Ahmad Dhani Jadi Ajudan

Kompas.com - 11/02/2016, 19:13 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Pengacara Farhat Abbas (39) menyatakan bahwa dirinya berminat masuk bursa bakal calon gubernur (cagub) untuk mengikuti Pilkada DKI Jakarta 2017.

"Sebenarnya, dari 2011 dulu kan nama saya termasuk lima besar untuk calon gubernur DKI dan saya memang akan maju juga 2017 ini untuk gubernur DKI," katanya ketika diwawancara oleh Kompas.com melalui telepon, Kamis (11/2/2016).

Kalau jadi mewujudkan minatnya itu, lanjut Farhat, ia akan menganjurkan artis musik Ahmad Dhani (43) untuk mendukungnya saja daripada bersaing dengannya.

Asal tahu saja, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memasukkan Dhani dalam bursa bakal cagub yang diusung oleh partai itu.

"Justru Ahmad Dhani yang harus mendoakan saya jadi gubernur Jakarta. Nanti, saya bisa jadikan Ahmad Dhani ajudan atau sespri (sekretaris pribadi) saya kan," katanya lagi.

"Kemudian, saya akan membantu dia untuk membiayai sekolah anak-anak korban yang ditabrak anaknya, kemudian saya kasih job nyanyi kalau kampanye saya. Gitu saja, lebih simpel," ujarnya.

Farhat mengklaim bahwa dirinya lebih populer daripada suami penyanyi Mulan Jameela itu.

"Suruh saja pilih mana (siapa) yang lebih banyak diminta foto di jalan. Saya lebih populer dari Ahmad Dhani," ujarnya.

"Saya tahun ini jadi tokoh 'Terobsesi' versi salah satu (tayangan) infotainment. Ahmad Dhani enggak masuk. Semua kriteria ada sama saya, mulai dari yang paling bagus sampai jelek. Itu masyarakat yang pilih," ujarnya lagi.

Selain itu, Farhat siap maju dengan atau tanpa dukungan partai.

"Tetapi, ada tidak ada partai, saya tetap maju. Saya bisa jalur independen. Ahok saja mau ngikutin saya, jalur independen," ucapnya.

Ditambahkan oleh Farhat, seandainya ada tawaran untuk berpasangan dengan Ahmad Dhani pada Pilkada DKI Jakarta 2017, ia tak mau menjadi nomor dua.

 "Saya jadi cawagub? Enggak mau saya kalau jadi wakil gubernur. Bisa enggak Ahmad Dhani ngalahin suara saya dulu? Saya gubernurnya, Ahmad Dhani wakil saya. Jadi, kalau saya disuruh nyanyi oleh masyarakat, dia wakilin saya kan," ucapnya sambil tertawa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com