Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Konser 30 Tahun, Mario "Kahitna" Sempat Masuk UGD

Kompas.com - 11/02/2016, 22:02 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com --
Menjelang konser tunggal yang bertajuk "Kahitna 30th Years Anniversary Love Festival" di Jakarta Convention Center pada 13 Februari 2016, beberapa personel Kahitna mulai mengalami kelelahan fisik dan jatuh sakit.

Yang terkini, vokalis Mario Ginanjar bahkan sempat dibawa ke unit gawat darurat (UGD) sebuah rumah sakit di Jakarta.

"Teman-teman dari minggu lalu, Budi dan Harry flu berat sampai telinganya bindeng. Mario tiba-tiba minggu kemarin sebelum latihan di sini (studio) tiba-tiba deman, sampai ke UGD," ucap vokalis Hedi Yunus mewakili rekan-rekan segrupnya di sela jadwal latihan jelang konser tersebut, di Studio Rossi Musik, Jalan Fatmawati, Jakarta Selatan, Kamis (11/2/2016).

Kahitna yang terdiri dari Yovie Widianto (keyboard), Hedi Yunus, Carlo Saba, Mario Ginanjar (vokal), Doddy Is (bas), Harry Suhardiman (perkusi), Budiana (drum), Andrie Bayuadjie (gitar), dan Bambang Purwono (keyboard), berupaya menjaga kondisi fisik sebaik mungkin.

"Karena kan ada pleasure-nya dan stres. Tapi intinya bagaimana kami bisa bersikap tenang untuk menyikapi ini. Kalau saya pribadi lebih ke mental dan fisik, terus berdoa," ucap Hedi.

Rencananya Kahitna akan menyuguhkan lebih dari 30 lagu dengan tema dan tata panggung yang berbeda, yaitu Love, Hope, Passion, dan Dream.

"Lebih dari 30 lagu, akan ada surprise lah, masih rahasia," kata Hedi.

Kahitna tak akan tampil sendirian dalam konser tersebut. Setidaknya akan ada akan 20 artis musik Tanah Air yang ikut memeriahkan konser ulang tahun ke-30 band yang terkenal dengan lagu "Cantik" tersebut.

Vokalis Titi DJ, Tulus, Raisa, Isyana Sarasvati, trio RAN, grup band MALIQ & D'Essentials, HIVI, Kunto Aji, Yura Yunita, Teza Sumendra, Project Pop, The Overtunes, The Groove, Rini Wulandari, Jevin Julian, B3, Soulvibe, 5 Romeo, Laid This Nike, dan Mike's (Apartment).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com