Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Sepotong Senja untuk Pacarku" Bikin Abimana Aryasatya Gugup

Kompas.com - 13/02/2016, 20:39 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com -- Beberapa hari terakhir, artis peran Abimana Aryasatya (33) tak bisa lepas dari satu hal ini. Ketika bepergian ke mana pun, pemain film Negeri van Oranje itu selalu membawa buku kumpulan cerpen berjudul "Sepotong Senja untuk Pacarku" karya Seno Gumira Ajidarma.

"Setiap mau tidur sampai di kamar mandi saya baca. 'Sepotong Senja untuk Pacarku' salah satu kesukaan gue," tuturnya dalam wawancara usai peluncuran buku tersebut di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Sabtu (13/2/2016).

Wajar, suami Inong Ayu ini mengaku punya tugas berat. Untuk kali pertama dirinya harus membacakan cerita pendek di hadapan publik.

Abimana merasa gugup ketika ditawari oleh Seno. Apalagi sastrawan senior Tanah Air itu juga merupakan idolanya.

"Nyari interpretasi yang enak biar semua orang ikut merasakan," ujarnya.

"Saya enggak pernah ngebacain cerpen. Dia (Seno) bilang, 'Enggak apa-apa, coba saja'. Ya itulah akhirnya saya membacakan. Selesai perform tadi langsung plong. Kalau bisa teriak, saya teriak," kata Abimana lalu tertawa.

Tak cuma Abimana, ada artis peran Dian Sastrowardoyo yang didaulat membacakan cerpen berjudul "Jawaban Alina" (2001) dan aktor kawakan Butet Kartaredjasa dengan cerpen "Tukang Pos dalam Amplop" (2001).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com